Perusahaan Kereta Api Di Jepang

10:28 AM Unknown 3 Comments


Di Jepang banyak sekali perusahaan kereta api yang melayani para penduduknya, perusahaan kereta api di Jepang sendiri yang mencakup seluruh negri, dan ada juga perusahaan yang beroprasi di berbagai kota. Perusahaan kereta api di Jepang antara lain :
1. Japan Railways Group
JR Group merupakan perusahaan kereta api terbesar di Jepang yang jalurnya meliputi seluruh wilaya di Jepang dari utara sampai Selatan. Jenis kereta yang dikeluarkan oleh JR Group bermacam-macam jenisnya. Kereta yang paling istimewa yang di keluarkan oleh JR Group yaitu kereta Shinkansen. JR Group sendiri menyediakan berbagai pasilitas untuk para turis asing yaitu JR Pass.

2. Odaku Group
Odakyu Group merupakan perusahaan Kereta api yang tidak sebesar JR Group. Dimana Jalur kereta api milik Odakyu Group tidak mencakup seluruh Jepang, Odakyu Group hanya memiliki 3 jalur yaitu Odawara Line, Enoshima Line dan Tama Line. 
Odawara Line melayani jalur :
Shinjuku --- Odawara.
Enoshima Line melayani jalur :
Sagami Ono --- Katase Enoshima.
Tama Line melayani jalur :
Shin Yurigaoka --- Karakida.

3. Keikyu Group
Keikyu Group merupakan perusahaan kereta api yang memunyai satu jalur saja, jalur tersebut yaitu dari Sengakuji menuju Misakiguchi, akan tetapi jalur kereta Keikyu mempunyai beberapa persimpangan, dimana persimpangan tersebut salah satunya menuju Haneda Airport.

4. Sotetsu Group
Sotetsu Group merupakan perusahaan kereta api yang memunyai satu rute, yaitu rute dari Yokohama menuju Ebina, akan tetapi jalur kereta Sotetsu mempunyai satu persimpangan, dimana persimpangan tersebut menuju Shonandai.

5. Keisei Group
Keisei Group merupakan perusahaa kereta yang melayani jalur ke beberapa bandara di Jepang, jalur tersebut melayani perjalanan menuju bandara Haneda dan Narita. Keisei Group merupakan pilihan terbaik bagi anda apabila ingin menuju bandara, karena Keisei Group mempnya kereta jenis Skyliner dari Ueno menuju Narita. Keisei Group sendiri mempunyai 3 jenis kereta yaitu :
- Access Express.
- Keisei Main Line.
- Skyliner Express.

6. Seibu Group
Keikyu Group merupakan perusahaan kereta api yang mempunyai 2 jalur, yaitu Seibu Shinjuku Line dan Seibu Ikebukuro. 
Seibu Shinjuku Line melayani jalur :
Shinjuku --- Hon Kawagoe.
Seibu Ikebukuro Line melayani jalur :
Ikebukuro --- Seibu Chihibu.
Dimana kedua jalur tersebut nantinya akan bertemu di Tokorozawa.

7. Tokyo Metro Group
Tokyo Metro Group merupakan perusahaan kereta api yang melayani jalur bawah tanah yang beroprasi di sekitaran Tokyo. Hampir semua jalur kereta bawah tanah di Tokyo dikuasai oleh Tokyo Metro Line.

8. Tobu Group
Tobu Group merupakan perusahaan kereta api yang mempunyai beberapa jalur yaitu dari Asakusa menuju Nikko dan Kinugawa. 



Sumber : Aristo, jnto.

You Might Also Like

3 comments:

  1. Banyak ya perusahaannya.
    pantesan kereta jadi mode transportasi paling umum di Jepang.

    ReplyDelete
  2. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan perjalanan Kereta Api dari Tokyo ke Bandara Narita , melalui kota-kota kecil, menarik untuk melihat pemandangan Tokyo yang melewati jendela.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka http://stenote-berkata.blogspot.com/2021/07/kereta-api-dari-tokyo-ke-bandara-narita.html

    ReplyDelete